Rencana Pengembangan

  1. Mata kuliah material and curriculum development secara konseptual akan memberikan gambaran dan pengetahuan untuk mengimplementasikan kurikulum dan turunannya mulai dari silabus, rencana pelaksanaan pembelajaran yang mencakup kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator pencapaian kompetensi, tujuan, materi, metode pembelajaran, media, sumber pembelajaran, sampai pada asesmen. Dengan menerapkan sistem pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa, mahasiswa dapat berekspolasi dan menguasai kedua teori dan praktik dengan baik sedangkan mata kuliah language teaching methodology dan mata kuliah Belajar dan Pembelajaran akan membantu mahasiswa untuk memahami dan mengaplikasi teori–teori proses pembelajaran mulai dari pendekatan, metode, strategi, teknik mengajar, sampai pada media pembelajaran secara intensif dan inovatif sesuai dengan sosial dan kultur daerah maritim.
  2. Language Teaching Research ,Statistika Pendidikan, dan Language Testing merupakan tiga mata kuliah yang mengakomodir pengetahuan mahasiswa berbasis kemaritiman untuk mengkonsep penelitian di bidang pendidikan baik itu kualitatif, kuantitatif, maupun PTK. Pada tahap implementasi, mahasiswa menulis mulai dari proposal sampai pada laporan penelitian yang disesuaikan dengan sistematika penulisan proposal dan laporan yang telah ditetapkan oleh FKIP UMRAH.

Dengan sering mengadakan observasi dan praktik di lapanganakan membantu meningkatkan sentivitas mahasiswa terhadap lingkungan masyarakat sekitar sedangkan dengan mengimplementasikan teori-teori yang memadai tentang penelitian, mahasiswa akan mampumenghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas berbasis kemaritiman.